arif Iqbal Seorang hamba yang memiliki rasa ingin tahu untuk mempelajari Makhluk Hidup, Teknologi, Otomotif, Makanan, dan Gaya Hidup.

Cara Merawat Bunga Bidadari Agar Tumbuh Subur

1 min read

bunga bidadari aglonema

Bunga bidadari atau disebut bunga aglaonema begitu digemari karena cara perawatannya yang mudah. Selain itu, bunga ini memiliki daun yang sangat indah. Bahkan ada orang yang percaya bahwa bunga ini membawa keberuntungan.

Apapun kelebihannya, setiap bunga pasti memberikan kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi bunga tersebut tumbuh subur dan indah. Bagi Anda yang belum terlalu mengenal tentang bunga bidadari, berikut kami berikan sedikit informasi tentang bunga Aglaonema serta cara merawatnya. Simak artikel ini sampai akhir ya.

Sekilas Tentang Bunga Bidadari

Bunga ini berasal dari Thailand dan bisa menciptakan warna baru karena termasuk jenis hybrid kultur jaringan. Ia bisa diperbanyak dengan menggunakan teknik stek batang. Bunga Aglaonema tidak menyukai sinar matahari berlebih, ia bisa hidup tenang di bawah naungan.

Jadi, jika Anda membelinya. Anda juga bisa memperbanyak dan menjualnya kembali.

Macam-macam Warna Daun Bunga Aglaonema Bidadari

1. Merah muda

Jenis warna bunga bidadari yang satu ini banyak dicari karena dianggap memiliki kesan menarik dan lembut. Semua bagian daunnya berwarna merah muda, baik permukaan dan tulang daun. Sedangkan warna kuning dan hijau sangat sedikit dan hampir tidak kelihatan.

2. Kuning

Jenis Aglaonema bidadari selanjutnya berwarna kuning. Lebih tepatnya kuning muda pucat seperti daun kering. Sedangkan tulang daun dan tangkainya berwarna merah muda, ditambah bercak hijau secara acak di seluruh permukaan daun.

Meskipun memiliki tampilan yang pucat, bunga bidadari yang berwarna kuning ini banyak dicintai karena dianggap unik. Apalagi jika Anda taruh bunga ini di tempat yang terang, warnanya akan nampak jelas nan indah.

3. Hijau kekuningan

Terakhir, ada warna hijau kekuningan. Warna hijau berada di sepanjang garis tepi yang tebal dan lebar. Tidak seperti garis tepi pada warna yang lainnya. Sedangkan bagian tulang dan tangkai daunnya berwarna merah muda dan warna kuning ada di permukaan sekitar tulang daun.

Saat muda bunga anglaonema ini memiliki warna daun hijau muda. Namun, jika bertambah tua warna daunnya juga ikut menjadi hijau tua.  Tapi tampilan warna tersebut tak mengubah kecantikan bunga ini.

Cara Merawat Bunga Bidadari Agar Tumbuh Subur

1. Pastikan tidak taruh di bawah sinar matahari langsung

Pastikan Anda tidak menaruh Anglaonema bidadari di bawah sinar matahari langsung agar ia tumbuh subur dan keindahannya tetap terjaga. Bunga ini memiliki habitat asli di gunung, sehingga tidak heran jika bunga ini suka berada di bawah rindang pepohonan.

2. Lakukan penyiraman yang cukup

Anglaonema bidadari memang menyukai tempat yang sejuk. Namun, bukan berarti harus Anda siram setiap saat. Menyiram secara berlebihan hanya akan membuat akar bunga ini menjadi busuk. Begitu pula sebaliknya, jika bunga ini sampai kekeringan maka akan layu dan mati.

Lakukanlah penyiraman yang cukup. Idealnya Anda bisa melakukan dalam jangka waktu 2-3 hari sekali atau jika tanah mulai mengering. Anda bisa dengan cepat menyiramnya.

3. Bersihkan gulma

Pastikan Anda mencabut rumput yang tumbuh di sekitar Anglaonema ataupun gulma yang bisa mengganggu suplai air. Selain itu, hal ini juga berguna agar bunga Anda tetap sehat dan subur. Sebagai saran, Anda bisa mencabut gulma dengan akarnya agar tidak tumbuh kembali.

Kangaroo MyID

Nah, itu dia beberapa informasi singkat mengenai bunga bidadari beserta cara menanamnya agar tumbuh subur dan sehat. Semoga bermanfaat!

arif Iqbal Seorang hamba yang memiliki rasa ingin tahu untuk mempelajari Makhluk Hidup, Teknologi, Otomotif, Makanan, dan Gaya Hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!